Foto: Puncak Peringatan #13thnTsunami di Leupung

Puncak peringatan 13 tahun gempa dan tragedi tsunami berlangsung khidmat dan penuh haru di halaman Masjid Al Iklhas, Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Selasa (26/12/2017).

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh ini selain diikuti sejumlah pejabat Aceh juga dihadiri oleh wisatawan mancanegara, seperti Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan.

Acara yang mulai berlangsung sekira pukul 08.00 WIB ini, sebelum dibuka, sejumlah tamu dan undangan beserta rombongan terlebih dahulu melakukan ziarah ke kuburan massal yang ada di Gampong Meunasah Masjid.

Setelah prosesi doa bersama, rombongan juga ikut menaburkan bunga.

Rangkaian kegiatan puncak peringatan #13thnTsunami yang bertema “Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Budaya Siaga Bencana” ini diawali dengan zikir dan doa bersama serta diakhir dengan tausiah yang disampaikan Ustaz Faisal Adriansyah.

Pada puncak peringatan 13 tahun gempa dan tsunami di Aceh kali ini, panitia juga memutarkan video terjadinya tragedi tsunami dan masyarakat Aceh bangkit kembali yang diwarnai dengan isak tangis dari tamu undangan yang hadir.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Aceh Besar juga ikut memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Korea Association of Health Promotion dan Korea International Coorporation Agency.

Sebelum ditutup dengan makan (khanduri) bersama, Gubernur Aceh ikut memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu setempat serta kunjungan bersama rombongan ke lokasi pameran kebencanaan Saweu Sikula.

You might also like More from author

Leave a comment