Festival Durian Bener Meriah Suguhkan Panorama Air Terjun Reje Ilang

198

Untuk pertama kalinya, Kelompok Sadar Wisata Raja Ilang yang berada di Kampung Meriah Jaya akan menghelat festival durian yang rencananya akan digelar 2 Maret mendatang yang terbuka untuk masyarakat umum dan wisatawan.

Festival yang juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata ini menjadi even menarik dalam rangka menarik wisatawan sekalian sebagai sarana promosi potensi kebun durian yang ada di daerah setempat.

Plt Sekretaris Daerah Bener Meriah Khairun Aksa dalam apel gabungan jajaran ASN, Senin (18/2/2019) di Komplek Perkantoran Bener Meriah juga mengumumkan tentang festival makan durian tersebut dan meminta para pegawai bisa memberikan dukungan untuk dapat hadir meramaikan.

“Festival ini akan digelar tepatnya di objek wisata Air Terjun Reje Ilang. Selain terbuka untuk umum, kita para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga dihimbau untuk ikut meramaikan acara tersebut,”sebutnya.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui melalui Kasie Promosi Pariwisata Agus Nurza Z menyebutkan, kegiatan yang dikemas oleh Pokdarwis desa setempat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mempromosikan berbagai destinasi wisata di Kabupaten Bener Meriah.

“Beberapa waktu lalu kita baru saja luncurkan TVC Bener Meriah Harmony, langkah lainnya juga perlu kita gerakkan promosi bersama kelompok sadar wisata untuk membuat kegiatan menarik dan salah satunya adalah festival durian di objek wisata air terjun Reje Ilang, semoga ini menjadi pemikat wisatawan untuk mengunjungi dataran tinggi Gayo,” harapnya.