Dua Tahun GAMI Festival, Bener Meriah Terus Berbenah

39

Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival telah dimulai sejak 2018 lalu dengan berbagai kegiatan yang mengangkat khasanah empat kabupaten wilayah Tengah Tenggara Aceh baik seni, tradisi maupun pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra mengaku, kegiatan bertaraf internasional itu sedikitnya mempengaruhi kunjungan wisata dan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

Untuk itu sebutnya, Pemda terus berupaya menata infrastruktur dan tata kelola setiap destinasi wisata di Daerah tersebut agar berjalan baik dan mampu menarik wisatawan berkunjung kembali ke Kabupaten kopi itu.

“Pengaruh GAMI Festival untuk Bener Meriah sendiri terlihat dari meningkatnya kunjungan wisata meskipun masih belum terlalu signifikan karena kita juga sedang membenahi destinasi wisata dan ini tengah kita upayakan bersama pegiat pariwisata agar berjalan lebih maksimal,” jelasnya, Kamis (23/1/2020).

Tahun sebelumnya lanjut Riswandika, sebagian besar anggaran dikucurkan untuk pembenahan sektor wisata dan pertanian demikian juga tahun ini tambahnya, Pemda masih terus fokus untuk memaksimalkan infrastruktur destinasi wisata.

Meskipun begitu ringkasnya, promosi kepariwisataan terus berlanjut melalui program Kelompok Sadar Wisata yang telah terbentuk di Desa, Duta Wisata, Media Sosial hingga masyarakat di negeri kopi berselimut kabut tersebut.

Via rri.co.id