Disbudpar Promosikan Kuliner Aceh di Ubud Food Festival 2019

71

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ikut ambil bagian dalam kegiatan Ubud Food Festival (UFF) 2019 yang berlangsung Kamis (25/4/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan, keikutsertaan Aceh di UFF tahun ini mengangkat seputar kuliner khas seperti martabak, sie manok masak mirah, dan tentu saja kopi khas Gayo dan kopi sareng yang diperkenalkan langsung kepada pengunjung.

“Sila datang dan berkunjung ke stand Aceh di UFF, disini kita coba promosikan kuliner dan juga destinasi Aceh untuk menarik wisman,” ujarnya.

Stand Aceh, kata Jamaluddin sangat menarik perhatian bagi pengunjung yang hampir rata-rata adalah wisatawan mancanegara.

“Wisman yang bertandang ke stand pada antusias sekali untuk mencicipi kuliner Aceh, ditandai dengan ramainya para wisatawan yang antri ingin mencoba berbagai hidangan yang disajikan pihaknya,” sebut Jamal.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang juga hadir dalam pembukaan UFF, turut mengajak turis yang ada di Bali, untuk mengunjungi provinsi ujung pulau sumatera tersebut.

“Ayo ke Aceh, selain banyak destinasi wisata pantai, di tempat kami juga ragam kuliner tersedia,” kata Nova.