fbpx

Disbudpar Aceh Kembali Promosikan Sail Sabang di Festival Lovina Bali

345

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh beserta BPKS Sabang terus gencar melakukan promosi terhadap kegiatan Sail Sabang 2017 yang akan digelar 28 November hingga 5 Desember mendatang.

Setelah ajang MATTA Fair beberapa waktu lalu di Malaysia, kali ini Sail Sabang 2017 juga dipromosikan di salah satu Festival Lovina mulai 14 – 18 September di Kabupaten Buleleng, Bali dalam rangka kegiatan Sail Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang PUP Amiruddin menyatakan, bahwa promosi Sail Sabang kepada para peserta yacht ini sangat penting karena dalam rangka mensukseskan puncak Sail Indonesia yang akan berakhir di Sabang.

“Kegiatan ini juga menjadi momen mengajak para yachter untuk ikut serta dalam rangkaian kegiatan Sail Sabang. Ada banyak sekali event yang bisa diikuti nantinya oleh wisatawan mancanegara tersebut yang saat ini terus dipersiapkan oleh panitia,” ujarnya.

Di Festival Lovina ini sendiri, tambah Amiruddin, Disbudpar Aceh bersama BPKS Sabang juga membuka Sekretariat Sail Sabang 2017 yang telah disediakan oleh panitia setempat.

Sejak bertolak dari Darwin 29 Juli lalu, peserta Sail Indonesia yang secara resmi dilepas oleh Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kemenpar Letjen TNI AL (Purn) Laksamana Dr. Marsetio, MM nantinya akan mengikuti seluruh rangkaian dan puncak acara di Sail Sabang 2017.

“Ada sebanyak 22 peserta yacht telah tiba di Lovina, Bali dan masih akan terus bertambah selama acara berlangsung,” ungkap Amiruddin.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS Fauzi Umar yang saat ini berada di Lovina Bali juga menyebutkan, sebagian peserta yachter yang tiba di Festival Lovina juga melakukan perpanjangan VISA.

“Para peserta yang hadir dari yatcher ini mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten Buleleng yang ditandai dengan sejumlah suguhan tarian Bali, bazar serta membuka layanan perpanjangan VISA mengingat banyak dari yatcher akan melakukan perjalanan ke beberapa lokasi dan pelabuhan lainnya di Indonesia,” sebut Fauzi.