Disbudpar Aceh Ikut Semarakkan Program GEMA ke Gayo Lues

101

Program nasional Gerakan Bersama Menggunakan (Gebrak) Masker yang dilaksanakan serentak 4 September hadir di Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin beserta tim Gebrak Masker Aceh (GEMA) melaksanakan aksi sosialisasi serta pembagian masker di Desa Lempuh, Blangkejeren, Gayo Lues, Senin (3/9/2020) pagi.

“Gebrak Masker merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Provinsi Aceh termasuk Kabupaten Gayo Lues,” jelas Jamaluddin.

Kata Jamaluddin, program ini untuk mengedukasi masyarakat dan mengingatkan kembali betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kadisbudpar Aceh juga menyerahkan secara simbolis logistik berupa masker, spanduk dan poster kepada Bupati Gayo Lues saat kegiatan pelepasan tim Gebrak Masker Aceh di Alun-Alun Bale Musara, Gayo Lues.

Tim yang sudah sampai di Gayo Lues sejak Selasa (1/9/2020) lalu, selain melaksanakan sosialisasi juga ikut membagikan masker serta pembagian SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2020 dan SK Pensiun H-1.