Disbudpar Aceh Gelar Sosialisasi Museum Bagi Stakeholder

39

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh melalui UPTD Museum Aceh menggelar kegiatan sosialiasi Museum Aceh kepada jajaran stakeholder dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang, Rabu (3/7/2019) di aula Museum Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisat Aceh Jamaluddin, dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan peran masyarakat dalam rangka menarik minat wisatawan ke Aceh.

“Peran aktif berbagai lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Aceh. Disbudpar Aceh akan terus berupaya memperkuat sinergi dengan pihak-pihak terkait demi mencapai tujuan tersebut,”
sebut Jamal.

Kegiatan yangn mengangkat tema “Peranan Museum Aceh dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata” ini turut dihadiri oleh kalangan mahasiswa, penyedia jasa travel dan tour, pegiat seni, sejarawan dan budayawan.

Kepala UPTD Museum Aceh Junaidah Hasnawati berharap kegiatan seperti mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengenal kembali dan menjadikan Museum Aceh sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

“Kita berharap semoga kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang signifikan, dukungan dari Disbudpar Aceh juga sangat membantu dalam mencapai tujuan kita untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh,” harapnya.