Disbudpar Aceh Gandeng Blogger Promosikan Pariwisata

39

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar pelatihan travel writer dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) untuk mempromosikan potensi pariwisata lewat media blog.

Hal ini disampaikan oleh Kadisbudpar Aceh melalui Plt Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata (PUP) Ismail, Selasa (5/3/2019) di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh.

“Peran media sangat strategis, tentunya dalam upaya memperkenalkan pariwisata di era digital baik melalui media sosial seperti blog, youtube, dan lainnya,” kata Ismail dalam sambutannya.

Kegiatan yang diikuti oleh komunitas penulis, blogger dan pejalan ini, sebut Ismail diharapkan mampu membantu promosi pariwisata dan atraksi yang ada di Serambi Mekkah.

“Kita harap peserta yang ikut dalam kegiatan ini nantinya bisa memberikan nilai tambah serta memperkenalkan branding dan positioning yang kuat bagi Aceh khususnya bagi wisatawan yang ingin mencari seputar perjalanan wisata, kuliner, destinasi, dan hal menarik lainnya,” harapnya.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Ceritakan Pengalaman Berwisata Melalui Tulisan Bijak dan Menarik” turut diisi oleh sejumlah narasumber, seperti blogger Yudi Randa dan Ihan Nurdin serta Youtuber Muhammad Al Munawir.