Disbudpar Aceh dan Tim Provinsi Gelar Pertemuan dengan Pemkab Singkil

Bahas Investasi Uni Emirat Arab (UEA)

24

Tim Pemerintah Aceh yang terdiri atas Staf Khusus Gubernur Aceh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, Kepala BKSDA dan pejabat lain melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membahas proposal investasi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (4/11/2020).

Bupati Aceh Singkil dalam kesempatan tersebut mengaku, sangat antusias menyambut kedatangan tim Provinsi Aceh.

“Kami merasa istimewa dan senang, dengan usaha dan upaya bisa masuk dalam rencana investasi UEA. Terimakasih atas kehadirannya,” kata Dulmusrid yang ikut didampingi Wakil Bupati Sazali, serta pejabat lain.

Dulmusrid menyatakan, pihaknya sangat berharap investor UEA jadi berinvestasi di Kepulauan Banyak. Sehingga, daerahnya menjadi destinasi tujuan wisatawan dunia.

“Apa yang disusun dalam proposal bisa disetujui. Kami ingin wisata Aceh Singkil menjadi destinasi dunia,” ujar Dulmusrid.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah sangat serius dalam menindaklanjuti rencana investasi UEA.

“Pak Gubernur utus kami, segera ke Singkil. Pemerintah Aceh selalu berupaya maksimal untuk memajukan Aceh Singkil,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu, staf khusus Gubernur Aceh, Iskandar menyatakan, tujuan kehadirannya untuk sempurnakan proposal yang sebelum melakukan pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Proposal sebelumnya sudah diserahkan ke Dubes UEA. Proposal itu sudah sempurna, namun ada yang harus dilengkapi agar lebih sempurna lagi,” kata Iskandar.