Disbudpar Aceh dan ASPPI Gelar Pelatihan Tour Leader

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh kembali menggelar pelatihan tour leader dengan tema ” Membangun Etos Kerja Berdaya Saing Global” di Hotel Hijrah Lambaro, Aceh Besar, Senin (6/6/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan pihaknya bersama stakeholder pariwisata serta instansi terkait terus berupaya memajukan dan mempromosikan Aceh sebagai daerah tujuan wisata budaya halal terbaik yang sesuai dengan nilai ke-Acehan.

“Perkembangan pariwisata Aceh yang terus meningkat dari tahun ketahun menuntut kita untuk terus berbenah demi meningkatkan potensi yang kita miliki,” sambungnya.

Reza juga berharap kegiatan ini dapat melahirkan tour leader yang lebih siap mempromosikan Aceh kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pengembangan Destinasi Disbudpar Aceh, Dedy Farian juga menyampaikan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tour leader terdiri dari para pengusaha tour travel yang ada di Aceh dan industri pariwisata lainnya.

“Kegiatan pelatihan tour leader ini dihadiri oleh para pelaku industri pariwisata di Aceh dengan pemateri dari nasional yaitu Priyadi Abadi yang merupakan Founder IITCF & ATLMI,” ujarnya dalam laporan panitia.

Acara yang turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar serta Kabid dan Kasie di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini akan berlangsung hingga 7 Juni yang akan diisi juga dengan materi praktek lapangan ke beberapa tujuan destinasi.

You might also like More from author

Leave a comment