Calon Investor Canada Bahas Soal Peluang Investasi Hingga Pariwisata

635

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menerima kunjungan Paul Hamel, calon Investor dari Canada di ruang rapatnya, Jumat (26/01/2017). Pada pertemuan yang juga diikuti Walikota Banda Aceh serta Bupati Aceh Besar ini membahas berbagai peluang investasi, antaranya di sektor energi, kesehatan, pariwisata dan insfrastruktur.

Paul Hamel menyampaikan bahwa dirinya memiliki koneksi dengan para investor yang siap membantu Aceh dengan memberikan pendanaan dan membangun proyek yang di butuhkan oleh Pemerintah Aceh. Selain itu, kerjasama melalui joint venture juga bisa dilakukan pada proyek tertentu.

“Kita bisa lakukan untuk dua atau tiga proyek dulu, nanti setelah ada hasilnya maka bisa kita liat kerjasama yang lebih besar kedepan,” kata Paul.

Hal yang paling penting lanjut Paul adalah kelengkapan dokumen dari Pemerintah Aceh, baik itu izin, studi fisibilitas dan jumlah dana yang dibutuhkan. Untuk itu ia meminta agar Pemerintah Aceh menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Besar, Mawardi menawarkan dua proyek yang sangat dibutuhkan di Kabupaten Aceh Besart, yaitu terkait pembangunan Pusat Sumber Air Bersih dari Pegunungan dan pengolahan sampah.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah menyampaikan, selain investasi pengolahan sumber air bersih dan pengelilaan sampah, kota Banda Aceh juga membutuhakn investasi dalam bidang infrastruktur seperti, pembangunan hotel dan mall.

Pada kesempatan itu, Irwandi Yusuf juga menawarkan berbagai peluang investasi lainnya di sektor pariwisata, kesehatan, energi dan infrastruktur.

Source Humas Aceh