Buku Karya Seni Fotografi Winta Widodo Diluncurkan ke Publik

38

Buku foto “Aceh, Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera” karya Ketua PD Bhayangkari Aceh Winta Widodo diluncurkan ke publik, Jumat (19/2/2021) di Museum Tsunami Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin yang juga ikut hadir dalam peluncuran buku tersebut dinilai sangat bagus sebagai salah satu media dalam promosikan Aceh.

“Isi bukunya menarik, ada banyak foto-foto karya seni fotografis dari ibu Winta yang memperlihatkan potensi alam dan pariwisata selama berkeliling satu tahun,” ujar Jamaluddin.

Buku foto “Aceh, Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera” karya Ketua PD Bhayangkari Aceh Winta Widodo diluncurkan ke publik, Jumat (19/2/2021) di Museum Tsunami AcehWinta Widodo sendiri menyebutkan, buku kumpulan foto tersebut menjadi bagian dari refleksinya saat mengelilingi Aceh.

“Saya ingin memberikan sesuatu untuk masyarakat Aceh sebagai bentuk rasa sayang dan cinta saya terhadap Aceh. Tidak hanya sekedar bunga atau kain diberikan yang kemudian akan hilang. Tapi saya ingin ada sesuatu untuk dikenang dan bermanfaat untuk masyarakat Aceh,” sebutnya.

Dengan modal kemampuan di bidang fotografi, kata Winda, ia berharap bisa berkontribusi untuk memberikan suatu gambaran dari sudut pandang yang berbeda terhadap Aceh.

“Tujuan karya ini untuk menepis kesan dan anggapan buruk bahwa Aceh menakutkan dan tidak damai. Justru melalui karya ini, akan menunjukan pada dunia bahwa Aceh menyenangkan, damai, dan alamnya indah, sehingga membuat semua orang penasaran dan ingin datang ke Aceh,” pintanya.