Best National Costume dan Runner Up 3 Berhasil Diraih Reza dan Afra

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

120

Ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 yang berlangsung meriah di Studio TVRI Jakarta, Jumat (6/9/2019) malam. Perwakilan P3N 2019 asal Aceh, Reza Tafta P dan Afra Windi Wardani juga berhasil menyabet juara sebagai Best National Costume dan Runner Up 3 sebagai Putri Agrowisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengucapkan selamat kepada dua pasangan Reza dan Afra yang sudah ikut mengharumkan nama Aceh dikancah nasional.

“Selamat untuk Reza dan Afra. Semoga generasi milenial Aceh bisa terus memberikan kontribusi dan berprestasi dalam mengenalkan Aceh kepada masyarakat luas khususnya industri pariwisata Aceh,” ungkap Jamaluddin.

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan El John Pageants Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, dimeriahkan lewat pembukaan parade peserta yang menggunakan National Costume dari daerah masing-masing.

Reza sendiri tampil lewat kostum yang bertemakan “Warung Kopi Aceh” karya Nabil Cartyn yang sontak dinobatkan sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2019 untuk kategori Best National Costume.

Selain Reza, pasangannya Afra juga berhasil masuk dalam top 8 P3N yang berhasil memikat dewan juri lewat jawabnnya terkait penggunana media sosial di bidang kuliner. Dari jawabnya tersebut, Afra juga terpiliht sebagai Runner Up 3 untuk kategori Putri Agrowisata.

Menpar Arief Yahya melanjutkan, pihaknya mengapresiasi kiprah Yayasan El-John Indonesia dalam kontribusinya menghadirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata. Sejak didirikan pada 2008, Yayasan El-John telah melahirkan putri pariwisata dari berbagai provinsi.

“Putri Pariwisata Indonesia sebagai endorser harus terus berkontribusi secara aktif dalam pengembangan pariwisata agar menjadi garda terdepan pariwisata Indonesia,” sebut Arief Yahya.