Bener Meriah Akan Serius Garap GAMI Festival 2019

Gelontorkan Dana 6 Miliar

74

Guna pengembangan destinasi pariwisata dan menyambut gelaran akbar Gayo Alas Mountain Internasional (GAMI) Festival 2019, Pemerintah Bener Meriah akan menggelontorkan dana Rp6 miliar.

Dimana, dana tersebut akan digunakan untuk menggarap potensi wisata di daerah penghasil Kopi Gayo tersebut.

Pemerintah Bener Meriah secara serius memulai pengembangan sektor pariwisata.

“Kita punya banyak destinasi wisata dan didukung dengan berbagai atraksi budaya. Masyarakat kita juga terbuka, ramah, toleran, dan menerima siapa pun yang datang ke Gayo,” sebut Plt Bupati Bener Meriah, Sarkawi yang disampaikan Perwakilan Pemerintah Bener Meriah di Jakarta Yusradi Usman Al-Gayoni beberapa hari lalu.

“Akses ke Bener Meriah juga semakin mudah dan cepat melalui Bandara Rembele dan juga jalur darat melalui akses bekas Jalan KKA, yang sudah menjadi jalan umum yang dikelola Pemkab,” jelasnya lagi.

Untuk itulah sebut Sarkawi, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menganggarkan Rp6 miliar untuk pengembangan pariwisata Bener Meriah dan Rp1 miliar untuk GAMI Festival yang tahun 2019 penutupannya digelar di Bener Meriah.

Agar wisatawan yang berwisata ke Bener Meriah baik wisatawan domestik maupun mancanegara akan merasa nyaman, aman dan betah berkunjung ke Bener Meriah. Sarkawi mengharapkan masyarakat Bener Meriah agar memperindah desa masing-masing serta mengembangkan potensi wisata yang ada.

Disamping itu, Pemerintah Bener Meriah akan menggelar beragam atraksi, pada setiap bulannya secara reguler seperti pacuan kuda tradisional Gayo, rafting, festival durian, event GAMI Festival, dan lain sebagainya.

“Potensi wisata ini akan ditetapkan sebagai Calendar of Event selama satu tahun,” sebutnya.