Anoi Itam

Wisata Pantai Anoi Itam adalah Pantai yang mimiliki keindahan pasir yang berwarna hitam, yang terletak bagian daerah kecamatan Sukajaya Sabang. kenapa pantai ini dikasih nama dengan pantai anoi itam ?  Anoi Itam itu dari bahasa Aceh yang artinya Pasir atau Tanah yang berwarna hitam. akhirnya tempat gampong disitu diberikan nama gampong Anoi itam.

Menurut mitosnya Wisata pantai Anoi itam ini memiliki berat jenis berbeda dengan pasir hitam yang ada di pantai – pantai lainnya. Beratnya kurang lebih tiga kali lipat berat pasir hitam pada umumnya. Hal ini disebabkan kandungan nikel yang tinggi dalam komposisi mineral penyusunnya. Paduan warna dari pasir hitam dan batu-batu kapur yang berwarna putih disekitarnya terlihat kontras dan memberikan sensasi keindahan tersendiri.

Keindahan Wisata Pantai Anoi Itam ini, dengan pemandangan  yang penuh dengan pepohonan yang hijau dan batu – batu karang yang berbentuk terletak di ujung laut, dengan air yang bening dan terang. ketika angin musim barat bebatuan naik keatas pasir semua sehingga pasirnya berkurang dan ketika musim angin timur pasir tebal penuh dengan kehitaman dan bebatuan pun hilang. disinilah waktu yang tepat untuk kita mandi di kolam anoi itam, dnegan air yang dingin bersih dengan menyegarkan enak untuk dinikmati sambil berekreasi keluarga dengan membawa makanan dan minuman sambil bobok siang di pohon yang teduh dan angin yang sepoi – sepoi.

You might also like More from author

Leave a comment