Aneka Jajanan dan Kuliner Hadir di Festival Ramadhan 2019

96

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh secara resmi menghadirkan Festival Ramadhan 2019 yang merupakan even perdana yang digelar di Serambi Mekkah.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa (7/5/2019) ini menghadirikan ragam jajanan berupa takjil dan kuliner serta sejumlah penampilan kesenian Islami bagi pengunjung di arena Taman Budaya Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Nova meminta semua pihak untuk proaktif mempromosikan destinasi wisata Islami di provinsi paling barat Indonesia guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan.

“Kita harus mempetegas jati diri sebagai daerah yang menerapkan hukum Syariah Islam dan jika itu kita kemas lalu di promosikan berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Nova.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin juga menyebutkan, pelaksanaan Festival Ramadhan yang berlangsung selama dua pekan hingga 22 Mei tersebut bisa menjadi daya tarik wisata khususnya menikmati puasa di Aceh.

“Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah ajang menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan muslim selama berada di Aceh,” katanya.

Menurut dia, Festival Ramadhan 2019 tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan Serambi Mekah yang sarat dengan budayanya yang Islami, tapi juga mengajak wisatawan muslim melaksanakan ibadah Puasa dengan penuh khidmat dan berkah.

“Dalam Festival Ramadhan perdana kali ini diikuti sebanyak 24 stand bazar kuliner, dan 16 standar non kuliner,” sebut Jamaluddin.