Yuk, Ikut Tur Virtual Cahaya Aceh di Kota Sabang

Dalam mendukung pariwisata era adaptasi kebiasaan baru, Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh mengadakan kegiatan tur virtual (virtual tour) Kota Sabang dengan tema “Sabang’s Beauty on Nature and Uniqueness in Culture”.

Kegiatan yang akan berlangsung Jumat (11/12/2020) pukul 09.00 WIB mengajak para peserta tur untuk melihat pemandangan alam Sabang, mulai dari pantai, bawah laut, danau hingga ke gunung. Selain itu kekayaan budaya dan adat istiadat juga masuk dalam virtual tour yang semakin menambah keistimewaan Kota Sabang.

Dalam tur virtual ini nantinya dipandu langsung oleh Plt Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Sabang Irwan Mahdi bersama moderator Razie Arda yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama adalah tanya jawab tentang keadaan pariwisata Sabang saat ini oleh moderator.

Sesi selanjutnya adalah pemutaran video tur virtual Kota Sabang sambil pemandu akan menjelaskan jenis-jenis dan detail aktivitas yang ada di dalam video. Di sesi terakhir, moderator akan membuka sesi pertanyaan yang akan dijawab oleh pemandu.

Kegiatan ini juga bertujuan memberitahukan kepada wisatawan lokal bahwa pariwisata Sabang telah kembali dibuka tanpa adanya rapid test lagi. Juga dengan adanya kegiatan ini diharapkan pariwisata Sabang dapat kembali berjalan dengan normal mulai akhir tahun ini.

Bagi yang tertarik untuk bergabung, bisa melalui Zoom Meeting lewat laman berikut ini, dengan Meeting ID: 409 520 3230 dan passcode cahayaaceh.

 

Cahaya AcehPesona AcehPulau WehSabangThe Light of AcehTur virtualvirtual tour