Agam Inong Aceh Terpilih sebagai Duta Wisata Nasional 2021

4

Kabar bahagia datang dari malam grand final Pemilihan Duta Wisata Nasional 2021 yang berlangsung di komplek Taman Budaya, Nusa Tenggara Barat, Ahad 7 November 2021.

Kali ini, Agam Muhammad Akkral dan Inong Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat yang mewakili Aceh di ajang nasional tersebut akhirnya secara resmi terpilih sebagai juara 1 dan berhak menyandang gelar Duta Wisata Nasional 2021.

Berita bahagia ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang Pemasaran Teuku Hendra Faisal yang menyebutkan, bahwa ini menjadi sebuah pencapaian luar biasa yang diraih Aceh pada tahun ini diajang nasional pemilihan Duta Wisata Nasional.

“Ini merupakan prestasi terbaik selama Aceh mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia. Mari kita dukung putra-putri terbaik Aceh ini,” ujar ujar Hendra.

Ajang Pemilihan Duta Wisata Nasioanl sendiri telah berlangsung selama enam hari, perwakilan Agam dan Inong Aceh juga telah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut dengan baik.

“Serangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wisata Nasional 2021 sendiri dimulai malam pembukaan, pembekalan, penampilan bakat, presentasi potensi daerah, wawancara mendalam, kunjungan wisata hingga penyelenggaraan grand final,” tambah Hendra.

Pada malam grand final, Agam Akkral dan Inong Salwa tampil menawan dengan busana daerah dari Alas, Aceh Tenggara sekaligus sebagai bentuk perkenalan keberagaman budaya Aceh di tingkat nasional.

Adapun juara 3 Pemilihan Duta Wisata Nasional 2021 diraih oleh Provinsi Bangka Belitung dan juara 2 disabet oleh tuan rumah, Nusa Tenggara Barat.