Agam Inong Aceh Jaya Gelar Aksi Bersih Pantai

Puluhan aparat TNI dan Polri, siswa-siswi, serta tokoh masyarakat bergotong royong membersihkan tempat wisata Pantai Tepi Asan yang berada di Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (15/8/2017).

Kegiatan yang digelar Agam Inong Aceh Jaya ini dilaksanakan dalam rangka menyemarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 serta merealisasikan salah satu program kerja Duta Wisata Aceh Jaya yaitu masyarakat sadar wisata.

“Kegiatan Saweu Sikula dan Wisata merupakan salah satu program kerja kami yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dan siswa-siswi secara langsung supaya mengetahui pentingnya menjaga dan melestarikan objek wisata yang ada disini, tadi pagi kami sosialisasi di SMAN1 Teunom dan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di Pantai Tepi Asan. Alhamdulillah sejumlah anggota TNI dan Polri, serta pihak Dispora Aceh Jaya diterima sangat baik oleh masyarakat setempat,” ujar Agam Duta Wisata Aceh Jaya 2017 Muhammad Haris.

Selain aksi bersih-bersih, kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian tarian Rapai Geleng dan Ratoh Jaroe dari Sanggar Teuku Chik Teunom yangmerupakan sanggar binaan dari Wakil 1 Agam Duta Wisata Aceh Jaya 2017 Ronal Oktavianda.

Geuchik Gampong Tepi Asan Zamzami mengucapkan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bersih pantai ini dan menyambut baik kedatangan duta wisata.

“Kami pihak desa sangat mendukung kegiatan anak-anak muda khusus dari Duta Wisata Aceh Jaya yang sudah datang melakukan aksi dan memberi wawasan tentang kepariwisataan. Selain itu, saya juga berharap dengan kegiatan bersih-bersih ini tentunya akan membuat masyarakat kami lebih peduli lagi akan kebersihan tempat wisata di desa kami ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 06 Teunom Abdul Gani Kasim juga mengatakan, antusiasme dari anggotanya untuk turun langsung dalam kegiatan aksi sosial dan bersih pantai ini bersama Duta Wisata Aceh harus terus dilanjutkan terlebih pada momen menyambut kemerdekaan ini.

“Kami sangat antusias dengan kegiatan aksi sosial dari adik-adik duta wisata seperti ini mulai dari sosialisai kepada para siswa hingga aksi bersih sampah hingga sore ini, dan anggota saya banyak yang hadir, tentunya semangat hari kemerdekaan ini dan yang seperti ini harus dilaksanakan oleh setiap perangkat masyarakat dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Teunom Ipda Andrian Rizki Ramadan yang juga ikut hadir bersama personelnya menyebutkan kegitan yang telah diinisiasi ini harus dan selalu dilaksanakan agar kawasan yang sering disinggahi masyarakat luar ini aman, bersih dan nyaman.

Sementara itu, Muhammad Arista selaku perwakilan dari Ikatan Agam Inong Aceh Jaya menjelaskan, kegiatan serupa ini rencananya akan diterus digelar disejumlah kecamatan lainnya yang ada di Aceh Jaya.

”Kegiatan aksi Saweu Sikula dan Wisata ini tentunya akan dilaksanakan juga di delapan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Jaya. Insya Allah akan kita gilir dan harapannya semua perangkat masyarakat lebih peduli dan sadar betul atas potensi wisata yang ada di daerahnya sehingga menjadi unggulan di masyarakad luas dengan mengedepankan Sapta Pesona dan konsep Wisata Halal,” tutupnya.

You might also like More from author

Show Comments (2)