Aceh Dirt Bike Adventure Diikuti Perserta dari Luar Negeri

Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure kembali digelar, kegiatan yang keempat kali ini diadakan akan ini menggambil lokasi di Takengon, Aceh Tengah yang berlangsung 7-8 Oktober.

Menariknya, pecinta motor trail ini tidak saja diikuti oleh peserta lokal di Aceh, tapi juga sejumlah peminat yang ada di Sumatera Utara, Pulau Jawa dan Kalimantan serta sekitar 4 peserta dari luar negeri juga ikut ambil bagian.

“Seri ke-4 ADB pesertanya ada yang datang dari pulau Kalimantan dan pulau Jawa, bahkan ada empat orang peserta berasal dari negara Malaysia, Singapura dan Thailand,” ujar Ayi Azhari Tragong, selaku panitia acara.

Kegiatan yang didukungan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah ditangani langsung oleh Tim Trail Cahroad Banda Aceh dan Tim Tragong Takengon.

Menurut Azhari, ADB 4 ini merupakan event Trail Adventure Wisata sembari berkeliling hutan melewati rintangan alam yang bertujuan memperkenalkan daerah Aceh Tengah sebagai destinasi favorit untuk wisata alam, kuliner dan budaya.

Agar lebih semarak, panitia juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk peserta seperti jersey dan berbagai hadiah hiburan dengan hadiah utama dua unit kenderaan roda dua dan dua unit sepeda gunung.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah peserta dan tamu undangan juga terlihat ramai di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jum’at (6/10/2017) malam yang mengikuti gala dinner sekaligus pembagian kaos peserta.

You might also like More from author

Leave a comment