Aceh Clothing Festival Tahun Ini Angkat Tema “Creative Youth Movement”

296

Pameran fashion yang merupakan agenda tahunan Aceh Clothing Festival (ACF) 2016 akan kembali digelar 27-29 Mei di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Even yang diprakarsai oleh Komunitas Aceh Cothing Familia ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, mengingat pentingnya keterlibatan generasi muda dalam industri kreatif, khususnya di bidang fashion.

Dengan mengangkat tema “Creative Youth Movement”, pameran fashion ini terbuka untuk umum yang nantinya akan memamerkan sejumlah produk-produk yang ditawarkan oleh pengusaha dalam mengangkat brand lokal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi berharap, adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi inspirasi bagi anak muda dan komunitas yang bergerak di bidang fashion dalam menciptakan peluang pekerjaan baru dan siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kita ingin brand lokal dari produk fashion ini mampu menampilkan berbagai jenis desain dalam bingkai ke-Aceh-an melalui sentuhan kreasi motif-motif Aceh, tentunya selaras dengan percepatan Aceh sebagai Tujuan Wisata Budaya Halal atau Aceh Halal Culture Tourism Destination yang saat ini tengah kita kampanyekan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,” sebutnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara juga berharap, adanya AFC sebagai ajang pengenalan produk dan bentuk dukungan terhadap merek pakaian lokal di Aceh. Sehingga nanti bisa mengubah kiblat fashion dari clothing line luar Aceh mengarah pada produk dari daerah Aceh.

Selain ajang bazaar puluhan komunitas juga akan terlibat untuk memeriahkan ACF tahun ini seperti penampilan musik dari band lokal Aceh, games, Stand Up Comedy, lomba foto dan akan dimeriahkan juga oleh bintang tamu Payung Teduh untuk menghibur masyarakat Aceh.