800 Mbps Bandwidth Internet Akan Manjakan Peserta Penas KTNA XV 2017

361

Guna menyukseskan pergelaran Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-XV, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh menyiapkan berbagai fasilitas pendukung komunikasi. Salah satunya yaitu menyediakan bandwitdh internet sebanyak 800 Mbps di beberapa titik di seputaran lokasi acara.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf saat mengunjungi posko Media Center di Stadion Harapan Bangsa, Lhongraya Banda Aceh, Rabu (19/4/2017).

“Dari 800 Mbps bandwitdh internet yang disediakan, penggunaannya dibagi ke beberapa tempat. Diantaranya, Posko Media Center Penas KTNA sebanyak 100 Mbps yang nantinya dapat membantu kalangan Pers, di Sekretariat Provinsi sebanyak 100 Mbps, di Sekretariat Kementerian sebanyak 100 Mbps dan ruang VVIP sebanyak 100 Mbps, adapun penyediaan bandwitdh ini sepenuhnya didukung oleh PT. Telkom,” jelas Marwan.

Sedangkan untuk posko Gelar Teknologi dan Lelang, tambah Marwan, sampai persiapan hari ini, masing-masing kita sediakan 10 Mbps.

85 Persen Tempat Telah Siap

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Musri Idris selaku penanggung jawab bidang tempat Penas KTNA menyebutkan kesiapan Stadion Harapan Bangsa sudah rampung sampai 85 persen. Stadion Harapan Bangsa merupakan tempat utama digelarnya berbagai jenis acara Penas KTNA.

Musri menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai sarana untuk melancarkan even nasional tersebut. Untuk ketersedian listrik, akan ada suplai khusus dari pihak PLN.

Sementara suplai air dari PDAM, pihaknya menyediakan tampungan hingga 10 ribu liter. Mengenai kamar kecil atau WC, timnya sudah menyiapkan 60 titik dari 4 sudut Stadion.

“Fasilitas yang kami siapkan cuma Stadion dan lingkungannya, mengenai isi dari acara dikelola oleh event organizer-nya masing-masing. Kita terus berkoordinasi. Tentunya besar harapan agar Penas ini sukses,” tutupnya.

Source Seuramoe